Cara Main Mobile Legend dengan RAM 512 MB Agar Tidak LAG (Force Close)

Cara main mobile legend dengan RAM 512 MB agar tidak LAG - Mobile legend memang game online yang sangat bagus dan seru banget dimainkan, namun sayangnya ada banyak sekali kendala yang sering muncul, berbeda dengan game online jenis lain seperti clash of clans yang sangat jarang mengalami LAG atau force close. Saya sendiri pada awalnya sempat bingung kenapa kok main game nya jadi nggak nyaman banget kaya gini.

Tapi setelah saya amati baik baik ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin main mobile legend, yang pasti hal tersebut sering sekali diabaikan para pemain mobile legend, sehingga menyebabkan LAG atau force close, dan masalah yang paling sering adalah game mobile legend berjalan lambat alias lemot, pokoknya ngganggu banget deh. Nah disini saya akan berbagi tips penyebab mobile legend LAG dan lemot yang harus kalian ketahui. Silahkan simak dibawah!

Baca Juga :

Cara Main Mobile Legend dengan RAM 512 MB Agar Tidak LAG (Force Close)

1. Pakailah Kartu SIM dangan Kecepatan Koneksi Terbaik

cara bermain mobile legend agar tidak keluar sendiri dan lambat

Yang pertama ini juga sangat penting dan sangat perlu kamu perhatikan, karena apa? Karena mobile legends adalah game online. Kartu atau sim dengan kecepatan yang kurang stabil dapat dipastikan akan menjadi penyebab mengapa sering lambat ataupun LAG saat bermain mobile legends. Dalam hal ini kamu bisa menyesuaikan SIM apa yang memiliki stabilitas baik pada daerah yang kamu tempati. Dan saya lebih memilih telkomsel dalam hal ini.

2. Jangan Pernah Bermain Sambil Mengisi Daya Baterai!

cara bermain mobile legend agar tidak keluar sendiri dan lambat

Saking serunya bermain game kita nggak bakal pernah sadar bahwa menggunakan smartphone untuk aktivitas berat dalam proses pengisian baterai itu bermasalah besar. Disini tidak hanya menyebabkan masalah pada saat memainkan mobile legend saja loh, bahkan hal ini sangat berbahaya untuk diri sendiri, pastinya pernah kan denger soal smartphone meledak? Nah salah satu penyebab smartphone meledak adalah karena memakainya untuk aktivitas berat seperti main game pada saat proses pengisian baterai.

Ini memang benar-benar suatu hal yang harus kamu hindari dan juga menjadi salah satu penyebab mobile legend LAG dan lambat saat dimainkan. Jika sebekumnya kamu pernah melakukan hal ini maka coba lah untuk menghindarinya dan lihat perubahan setelah beberapa hari kemudian. Percayalah ini bukan sesuatu omong kosong! Karena memang benar-benar saya alami sendiri.

3. Bersihkan Sampah Smartphone Android Kamu

cara bermain mobile legend agar tidak keluar sendiri dan lambat

Yaps yang ketiga ini sudah pasti sangat masuk akal, karena dengan banyaknya sampah yang ada pada system maka akan otomatis mengganggu kinerja smartphone. Untuk poin ke tiga ini kamu tidak perlu bingung karena sekarang ada banyak sekali aplikasi pembersih sampah yang tersedia untuk Android. Namun saya sangat menyarankan kamu untuk memakai aplikasi yang sudah terbukti.

4. Pastikan Juga Android Kamu Dalam Mode Performa

cara bermain mobile legend agar tidak keluar sendiri dan lambat

Untuk yang keempat ini memang tidak semua ada pada smartphone, alias hanya akan kamu temui pada smartphone tertentu saja seperti asus zenfone go. Jika kamu merasa smartphone kamu sudah tersedia fitur ini maka silahkan kamu ubah mode normal menjadi mode performa, tujuannya agar system bekerja keras saat digunakan untuk menjalankan aktvitas berat seperti bermain game mobile legend.

5. Jangan Lupa Untuk Mengubah Kualitas Grafis

cara bermain mobile legend agar tidak keluar sendiri dan lambat

Pastinya kamu tau dong kalau di game mobile legend kamu juga bisa mengatur kualitas grafis mulai dari pilihan low, mid, high. Tanpa disadari banyak sekali para pemain yang mengabaikan hal ini sehingga menyebabkan game mobile legend lemot, LAG atau force close, patah-patah dan sebagainya. Sedikit memberi berbagi pengalaman apabila smartphone kamu ber spek rendah semisal memakai RAM dibawah 1 GB atau 521 MB maka sebaiknya pilihlah kualitas low saja, jika RAM 1 GB pilihlah kualitas mid, dan kalau smartphone kamu mempunyai RAM besar semisal 3 GB maka kamu bisa memilih kualitas high.

Demikian lah ulasan saya tentang cara main mobile legend dengan RAM 512 MB agar tidak LAG. Jika kamu sering mengalami kendaala-kendala tersebut maka silahkan kamu coba beberapa tips diatas, semoga berhasil.

0 Response to "Cara Main Mobile Legend dengan RAM 512 MB Agar Tidak LAG (Force Close)"

Post a Comment